Cara Menghilangkan Tanda panah Icon Shortcut Komputer [PC/Laptop/Notebook] di Windows 7

July 17, 2017

cara menghilangkan tanda panah shortcut di komputer
Illustrasi perbandingan sebelum dan sesudah
Cara menghilangkan tanda panah shortcuts di windows komputer - Meskipun menghilangkan tanda panah shortcuts tidak begitu penting namun ini saya terapkan pada laptop milik saya karena pandangan akan jauh lebih leluasa ketimbang tidak menghilangkan tanda panah shortcut tersebut.

Tapi hal tersebut kembali lagi pada diri masing-masing, apakah ingin menghilangkannya ataukah tetap ingin menampilan shortcut pada desktop milik anda. Sebelumnya, menghilangkan tanda panah atau icon shortcut tersebut tidaklah berpengaruh terhadap sistem kerja windows alias aman-aman saja.

Ada beberapa shortcuts yang memang tidak memiliki icon tanda panah pada komputer atau laptop misalnya My Komputer dan Recycle Bin hal tersebut disebabkan karena memang sudah bawaan dari komputer yang terjalin dengan sistem kerja yang dipakainya.

Menghilangkan tanda panah pada shortcuts bukan berarti menghapus icon aplikasi pada komputer namun hanya pada icon tanda panah yang berada tepat disebelah kiri bawah icon.. Menghilangkan tanda panah di shortcuts pun sangat gampang karena hanya memerlukan beberapa langkah saja!

Bagaimana? tertarik untuk menerapkannya pada desktop komputer atau laptop anda?

Berikut Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcuts di Windows Komputer

Dalam cara menghilangkan icon panah shortcuts ini anda juga bisa menerapkannya pada windows 8 ataupun windows 10. Yang membedakan hanya tampilannya saja namun caranya tetap sama, jadi jika anda  pengguna windows 8 ataupun 10 dan ingin menghilangkan tanda panah tersebut agar tampilan desktop anda terlihat lebih menarik cukup menyesuaikan dan ikuti langkah di bawah ini:

cara menghilangkan tanda panah shortcus di desktop komputer atau laptop

Gambar atau foto diatas anda dapat melihat tampilan shortcut yang tanda panahnya sudah saya hilangkan.

1. Klik Windows dan ketik Run atau dengan menekan perintah keyboard Windows+R. Setelah muncul laman pop-up silahkan pilih Regedit > Enter atau Ok
cara menghilangkan icon tanda panah pada komputer

2. Dalam laman Registry Editor pilih HKEY_CLASSES_ROOT

3. Setelah menekan atau klik dan pilih HKEY_CLASSES_ROOT anda akan dihadapkan dengan banyak file menu yang berbenjer di bawahnya dan cari file inkfile. Untuk mempercepat pencarian gunakan perintah keyboard CTRL+F dan masukkan kata IsShortCut lalu Fint Text atautekan Enter.

4. Jika telah ketemu silahkan klik file Inkfile makan akan muncul beberapa menu yang ada tepat sebelah kanan, lalu pilih IsShortCut.

5. Ubah nama atau rename IsShortCut dengan cara klik kanan pada komputer  dan tambahkan huruf s dibelakangnya maka hasilnya akan menjadi IsShortCuts

Cara menghilangkan tanda panah icon shortcuts pada laptop


6. Jika sudah selesai silahkan tutup laman tersebut dan lihat hasilnya. jika belum berubah saya sarankan untuk merestart komputer anda.

Demikianlah Berikut Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcuts di Windows Komputer yang dapat saya jelaskan dan jika ada penjelasan yang belum dimengerti atau pertanyaan mengenai ulasan artikel diatas silahkan meninggalkan pesan pertanyaan anda di kolom komentar. Semoga bermanfaat! 

Rekomendasi Baca

Previous
Next Post »