Cara Membuat dan Memasang Widget Fanspage Facebook Like Box di Blog

July 11, 2017

Cara membuat dan memasang widget fanspage atau halaman facebook di blog sangatlah mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Sebelumnya fanspage facebook adalah halaman khusus yang dinaungi oleh facebook sendiri dengan fungsi dan tujuan untuk penyajian informasi sesuai dengan keinginan sipengelola halaman tersebut seperti misalnya bisnis lokal, perusahaan, organisasi, merek atau produk, tokoh masyarakat, artis, hiburan ataupun komunitas. 
halaman facebook
Facebook Fanspage

Manfaat membuat atau memiliki fanspage facebook sangatlah banyak apalagi jika anda adalah orang pebisnis ataupun memilki usaha karena dimana anda dapat menjadikan fan page sebagai platform untuk mengumpulkan fans dengan tujuan agar penjualan atau trafik bisnis dapat meningkat.

Semakin banyak like box atau fans yang anda dapat  dari halaman yang dibuat atau anda kelola maka kesempatan untuk berpenghasilan tinggi kian terarah. Namun jika anda bertanya apa manfaatnya bagi saya yang bukan tokoh masyarakat, artis ataupun pebisnis?
Manfaatnya adalah untuk anda jadikan sebagai media komunikasi, berbagi pengalaman, mempublish impormasi ataupun untuk keperluan pribadi lainnya seperti untuk di pasang di website atau blog pribadi.

Cara Membuat Fanspage atau Halaman Facebook

      Maka anda akan diarahkan kehalaman seperti gambar di bawah ini:
cara membuat fanspage facebook like box
create  fanspage

2. Silahkan pilih salah satu jenis halaman yang hendak anda bikin, setelah itu pilih kategori dan ketikkan sesuai dengan yang anda sukai kemudian tekan "memulai"

cara membuat fanspage pacebook
Pilih Kategori Fanspage

3. Setelah proses tekan memulai selesai berarti fanspage facebook anda telah jadi dan sekarang anda hanya tinggal mengganti profil dan sampulnya ataupun menambahkan informasi mengenai halaman anda. Mudah bukan?

Langkah selanjutnya adalah cara memasang halaman atau fanspage facebook like box di website atau blog. 

Jika anda adalah seorang yang baru terjun di dunia blogging dan ingin memasang mempercantik tampilan blog seperti memasang fanspage facebook. tapi selain dari pada itu memberikan atau mengaitkan halaman facebook dengan website atau blog juga adalah salah satu untuk cara untuk optimasi promosi dan mengoptimalkan jumlah visitor atau pengunjung blog.




Cara Memasang Halaman atau Fanspage Facebook Like Box di Blog


2. Setelah anda masuk silahkan isikan URL halaman facebook dengan URL halaman yang anda buat tadi

Contoh URL : https://www.facebook.com/muhammadakbarnomba/            Ganti tulisan warna biru dengan alamat halaman facebook anda
cara memasang fanspage facebook di website atau blog
URL Halaman Facebook
Silahkan anda mengatur lebar, tinggi dan penyesuaian lainnya sesuai keinginan dan untuk menampilkan postingan halaman anda tinggal mengisi tab dengan "timeline"

3. Klik dapatkan kode dan akan muncul pop-up yang berisikan script code seperti gambar di bawah ini
cara memasang fanspage facebook di blog
Script Code Fanspage Facebook

4. Silahkan anda copy kedua code tersebut dan pastekan di bagian tata letak website atau blog anda.
cara memasang facebook like box di website atau blog
Copy paste code ke tata letak

5. Klik simpan dan simpan setelah yang berada di pojok kanan atas blog.

6. halaman atau fanspage facebook like box anda telah terpasang. Silahkan buka website atau blog anda untuk melihat hasilnya.

Sekian ulasan untuk Cara Membuat dan Memasang Widget Fanspage Facebook Like Box di Blog. Semoga artikel ini membantu!

Rekomendasi Baca

Previous
Next Post »